Mengkonsumsi makanan organik dinilai lebih sehat karena diproduksi menggunakan sistem pertanian organik, yang minim penggunaan pestisida Sebagian orang dengan yakinnya memilih beralih mengonsumsi makanan organik, terutama untuk anak-anak mereka.

Namun sebagian orang menilai harga makanan organik terlalu mahal. Tapi sebenarnya, Seberapa perlu kita beralih ke makanan organik? Berikut tujuh alasan makanan organik perlu dipertimbangkan.

  1. Makanan organik berlimpah nutrisi Makanan organik sarat dengan lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan makanan non-organik. Ini adalah alasan yang sangat penting bagi anak-anak untuk mengonsumsi makanan organik. Nutrisi penting dengan jumlah mineral dan vitamin yang diperlukan anak-anak dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan organik. Rasa sayur dan buah-buahan yang lebih segar pada produk organik, seringkali lebih disukai anak-anak.
  2. Makanan organik bebas kandungan racun Pola makan bebas racun dianggap sebagai diet terbaik untuk kesehatan anak-anak. Menurut sebuah penelitian, anak-anak (usia 2 tahun) yang mengonsumsi makanan organik dan susu organik memiliki jumlah kasus mengi dan eksim yang lebih sedikit, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi produk susu yang diproduksi secara konvensional. Di dunia di mana mayoritas anak-anak menderita asma, hasil dari penelitian di atas adalah salah satu alasan terbaik untuk memilih makanan organik.
  3. Mental yang bugar dan sehat Makanan organik jelas meningkatkan kesehatan otak anak-anak. Mereka yang menderita masalah konsentrasi dan depresi bisa mendapatkan manfaat dengan mengonsumsi makanan organik. Anak-anak yang hidup dengan pola makan organik jauh lebih fokus, aktif, dan pekerja keras dibandingkan dengan mereka yang hidup dengan diet non-organik.
  4. Makanan organik menurunkan Risiko ADD Ada sejumlah obat yang diresepkan dokter untuk mengobati ADD atau Attention Deficit Disorder; Namun, banyak orangtua ragu dengan obat ini, karena memiliki banyak efek samping. Sedangkan di sisi lain, ketika orangtua memilih memberikan makanan organik kepada anak-anak dengan ADD, perbaikan pada kondisi mereka terlihat dan tanpa efek samping.
  5. Mengandung pestisida lebih rendah Dibandingkan dengan makanan olahan, makanan organik memiliki jumlah pestisida yang lebih sedikit, sehingga tentu lebih sehat untuk anak-anak.
  6. Kadar gula lebih sedikit Mengonsumsi makanan organic, berarti tidak mengonsumsi bahan makanan dengan kadar gula tinggi yang tidak sehat untuk anak-anak.
  7. Tidak semua jenis makanan organik baik untuk anak Meski makanan organik baik untuk anak, rupanya tak semua makanan organik demikian. Di pasar, kamu mungkin akan menemukan segudang camilan organik, kue, dan permen; Namun, pastikan mereka tidak menambah kandungan yang tidak perlu pada diet anak. Oleh karena itu, awasi anak Anda sebelum ia melahap semua jenis makanan organik.

Cobalah untuk lebih fokus pada buah-buahan dan sayuran organik sebagai camilan sehat. Dari ketujuh alasan di atas, kita bisa memahami bahwa anak-anak yang makan makanan organik tampak lebih aktif, lebih sehat secara mental, lebih penuh perhatian dan fokus, dan pada akhirnya, memiliki kehidupan yang jauh lebih sehat.

Meski demikian, konsumsi makanan organik bukanlah hal mutlak. Pola hidup sehat dan pola makan sehat, dengan mengurangi makanan olahan serta makanan tinggi gula juga tak kalah penting.

Sumber artikel dan photo : lifestyle.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *