Dimasa pandemi Covid-19 ternyata menjadi inspirasi seorang ibu untuk menamakan anaknya yang kembar dinamai Corona dan Covid. Lahir di tengah lockdown keduanya lahir pada 27 Maret lalu di Dr. Ambedkar Memorial Hospital India.

Mengutip dari DailyMail kemarin, laporan NDTV menyebut orangtua si kembar, Preeti dan Venay Verma mengaku menamai buah hatinya dengan nama virus yang berasal dari Cina sebagai simbol anugerah di tengah kesulitan.

Warga Puranti Basi, Chhattisgardh itu sebelumnya sudah dikaruniai seorang putri. Preeti mengungkap kelahiran kali ini terasa sangat berat.

“Corona dan Covid lahir setelah berbagai kendala, jadi aku dan suami ingin mengenang hari kelahiran anak kami ini dengan nama yang istimewa,” katanya.

Tak khawatir jadi sasaran bully Preeti melanjutkan, “Virus ini sangat mematikan tapi karena wabah ini juga kita lebih peduli pada kesehatan dan kebersihan.” Ia pun menamai si sulung kembar yang berjenis kelamin laki-laki Corona dan adiknya yang perempuan Covid.

Saat merasakan kontraksi saat tengah malam tak mudah mencapai rumah sakit di tengah lockdown. Menggunakan ambulans mereka meluncur menuju rumah sakit terdekat.
Beberapa kali dihentikan polisi yang berpatroli akhirnya Preeti mendapat penanganan darurat. Sempat melakukan prosedur normal, serangkaian komplikasi membuat tim medis akhirnya memutuskan membawa Preeti ke meja operasi.

Corona dan Covid pun lahir selamat lewat operasi caesar. India yang mengonfirmasi 2.300 kasus Covid-19 dengan 56 kematian memberlakukan lockdown total selama 21 hari per 25 Maret. Selain itu Preeti menyebut saat pandemi berakhir bukan tak mungkin dirinya mengganti nama si kembar Corona dan Covid.

Sumber artikel dan Photo : galamedianews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *