Penyebaran Virus Corona (COVID-19) memaksa kita untuk lockdown untuk menekan angka penyebaran Virus, beberapa negara menggelar permainan berburu Teddy Bear untuk membantu mengalihkan perhatian anak-anak selama menjalani masa lockdown.

Biarkan boneka mainan diletakkan di jendela untuk memberikan anak-anak kegiatan yang menyenangkan dan aman sambil berjalan di sekitar lingkungan mereka bersama orang tua.

Beberapa permainan ini terinspirasi dari buku anak-anak berjudul “We’s Going on a Bear Hunt” yang ditulis oleh penulis Inggris, Michael Rosen. Permainan ini terlihat ada di beberapa negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Di Australia, seorang warga bernama Tanya Ha ikut bergabung setelah mendengar bahwa permainan ini dimainkan di banyak negara. Ia kemudian menempatkan mainan-mainan di jendelanya. Mainan yang diletakkannya berganti setiap hari.

Selain itu, terdapat pula catatan lucu dan edukatif pada mainan tersebut yang ditujukan tak hanya untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

“Saya selalu merasa menjadi bagian dari masyarakat lokal di sini,” kata Ha, dilansir dari laman BBC, Rabu (1/4).

Ha menuturkan bahwa ia dibantu dua anaknya untuk menyiapkan mainan-mainan itu. Permainan ini juga menjaga pikirannya teralihkan agar tidak stres selama pandemi.

“Itu menyenangkan. Ada perasaan yang nyata dalam berbagi dan kegembiraan dalam bagaimana hal-hal bekerja di sekitar Anda,” tambahnya.

Sumber artikel dan Photo : AKURAT.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *