Film kartun sangat identik sekali dengan dunia anak-anak. Padahal, tidak semua lho film kartun itu cocok untuk di tonton oleh anak-anak.

Hal ini dikarenakan, ada beberapa film kartun yang memiliki cerita yang cukup kelam atau dark untuk ditonton di usia mereka.

Berikut di bawah ini, enam kartun menggemaskan, yang dipenuhi unsur dark. Cek yuk!

  1. The Simpsons
    Kartun The Simpsons, adalah kartun legendaris asal Amerika Serikat, yang sekilas tampak sederhana dan melukiskan aktivitas biasa dalam sebuah keluarga. Namun, jika diikuti lebih lanjut, kartun ini memiliki jalan cerita yang cukup rumit, jika ditonton oleh anak-anak.

Kartun ini dapat dikatakan sebagai kartun yang memiliki cerita yang satir dan juga penuh akan dark comedy. Ada banyak isu-isu sosial serius, yang dimasukkan dalam cerita kartun ini. Jadi, tentu bukan pilihan yang baik, jika memberikan kartun ini sebagai tontonan anak-anak.

1.Family Guy
Bercerita tentang keluarga unik dan eksentrik, bernama Griffin. Keluarga ini terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak mereka. Keluarga ini, memiliki seekor anjing yang dapat berbicara.

Sepanjang episode, serial kartun ini sangat syarat akan lelucon dewasa, yang tentunya tidak pantas didengar oleh anak-anak. Adegan konyol yang cukup membahayakan pun, juga cukup banyak terdapat dalam kartun ini.

2.Mr. Pickles
Meski berbentuk kartun, isi dari jalan cerita serial ini, sangat tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Ada banyak adegan-adegan sadis dan sensual yang dipertontonkan sepanjang episode. Jangan sampai, anak atau keponakanmu, trauma ya karena menontonnya!

3.Crayon Sinchan
Di Indonesia, kartun berkisah tentang seorang anak TK nakal bernama Shinchan ini, sangat populer di hampir semua kalangan usia. Pada era 2000-an, kartun ini juga sempat tayang di salah satu stasiun TV tanah air, rating dari kartun ini pun cukup tinggi.

Padahal, jika dilihat lebih saksama lagi, ada begitu banyak adegan-adegan yang tidak pantas untuk ditonton oleh anak-anak. Bahkan, di beberapa negara,p kartun ini sempat dilarang untuk ditayangkan!

4.Archer
Adegan premanisme, mabuk-mabukan dan unsur pornografi akan sangat akrab kamu temui dalam kartun ini. Jika sudah begini, kamu pasti tahu ya, hanya orang dewasa saja yang boleh menontonnya. Hati-Hati deh!

5.Happy Tree Friends
Meski memiliki tokoh utama yang terlihat sangat lucu dan menggemaskan, cerita dari kartun ini sangat syarat akan unsur dark. Adegan sadis, banyak dipertontonkan secara brutal dalam adegannya. Belum lagi, ada beberapa bagian, dimana tokoh-tokoh di dalamnya yang menyebutkan kata-kata yang cukup kasar untuk anak-anak!

Itulah enam kartun yang sangat tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Mulai dari sekarang, hati-hati ya memilih tontonan untuk sang anak. Jangan sampai, mereka malah trauma lho!

Sumber artikel dan photo : www.idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *